0362
kelurahankendran@gmail.com
Kelurahan Kendran

Penanggulangan sampah plastik

Admin kelurahankendran | 24 April 2024 | 25 kali

Dalam upaya mengurangi sampah pelastik di kelurahan kendran, Kasi Pelanyanan Umum pada Rabu 24 April 2024 pkl.09.00 Wita. melaksanakan pemilahan sampah, denga membentuk Bang Sampah dengan Nama "KENDRAN BERSERI" adapun Anggota yang berpatisipasi mengiputi warga masyarakat, setaf  kelurahan beserta anggota PKH. 

Pengumpulan sampah dibawa setiap seminggu sekali yang di kumpulkan di kantor lurah kendran, adapun sampah yang di bawa seperti botol pelasti, kantong plastik, kardus,kertas,botol kaca bekas minuman. di setiap bulan sampah tersebut di ambil oleh Dinas Lingkungan Hidup lanjut dilakukan penimbangan berat.

Dari hasil pengumpulan sampah dan timbangan warga di buatkan berupa buku tabungan, guna mencatat sampah yang dibawa. setiap bulan kelurahan kendran bisa mengumpulkan sampah plastik bentukan minimal !0 kilogram untuk botol kaca di peroleh 100 botol. 

Dengan adanya pembentukan KENDRAN BERSERI bisa memberikan edukasi kepada warga agar setiap sampah bisa dipilah dan dapat menghasilkan Uang dan juga menyelamatkan lingkungan masing-masing pada kususnya dan di Kelurahan Kendran pada umumnya.