0362
kelurahankendran@gmail.com
Kelurahan Kendran

SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA GEMPA DI KELURAHAN KENDRAN SERANGKAIAN HARI KESIAPSIAGAAN BENCANA (HKB) TAHUN 2024

Admin kelurahankendran | 26 April 2024 | 53 kali

Merujuk Surat Deputi Bidang Pencegahan BNPB Nomor: B126/BNPB/DII/BP.02.04/03/2024 Perihal Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2024 dan surat Sekretaris Daerah Provinsi Bali Nomor: B.33.300.2.3/3020/PK/BPBD, tertanggal 16 April 2024 di Kelurahan Kendran dilaksanakan simulasi Bencana gempa yang dialksanakan di Kanator Lurah Kendran  dan berkumpul di titik kumpul di areal Kantor Lurah Kendran, kegiatan simulasi ini di ikuti oleh Plt. Lurah Kendran  beserta Seluruh staf, Babinsa dan Bhabinkantibmas Kelurahan Kendran.

Kegiatan simulasi bencana ini dimulai pukul 10.00 Wita dan berlangsung hingga pukul 10.30 beberapa hal yang dilaksanakan oleh Plt Lurah Kendran,  yang turut hadir langsung ( Dayu Putu Sudewi,SE) Babinsa, Bhabinkantibmas, Kasi dan staf Kelurahan Kendran bersamam sama melaksanakan simulasi penanggulangan bencana gempa bumi dan seluruh pegawai  dengan atusias mengikuti simulasi tersebut.

Sementara itu Plt Lurah Kendran  menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dan berharap dengan Upaya simulasi ini kita bisa meminimalisir korban apabila ada bencana, pada kesempatan tersebut Lurah Kaliuntu menyampaikan “ Dengan simulasi ini mari kita Bersama sama tetap waspada terhadap berbagai becana yang ada baik bencana alam maupun akibat kelalaian masing-masing individu. Saya mengapresiasi kegiatan ini untuk pencegahan bahaya untuk meminimalisir korban dan menentukan titik  kumpul di wilayah Kelurahan Kendran  apabila terjadi bencana “ ungkapnya.

Kegiatan simulasi ini berlangsung selama tiga puluh menit berjalan dengan baik dan lancar.  Kedepannya kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan tehadap terjadinya berbagai bencana dan seluruh warga Masyarakat Kelurahan Kendran dapat terselamatkan dan terhindar dari bencana.